Yayasan Nurus Salam Al Ummah Peduli | Menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana Kecamatan Bareng dan tanah longsor di Wonosalam, Jombang.

Bendahara YNS Nurus Salam, Ustdz Mohammad Khatib menegaskan bahwa YNS Al ummah Peduli selalu hadir di tengah-tengah masyarakat membantu meringankan beban mereka yang sedang ditimpa musibah atau bencana.

YNS Al Ummah Peduli melakukan ini untuk membantu warga terdampak banjir bandang khususnya di Desa Banjaragung, Bareng dan Desa Jarak, Wonosalam yang sempat terisolasi.

YNS Al Ummah Peduli menyalurkan kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak, seperti paket sembako, peralatan mandi, dan baju layak pakai,” imbuhnya.

Musim hujan yang masih panjang mengharuskan warga agar kian meningkatkan kewaspadaannya. Terutama bagi warga yang bertempat tinggal di berbagai kawasan rawan terjadi bencana.

“Sebelumnya sudah hujan selama dua jam dan saya memberi tahu masyarakat harus waspada, akhirnya air sungai meluap karena tidak melewati jalan yang biasanya, tapi melebar melewati jalan menuju pemukiman warga setempat,” jelas Ketua RT 07, Dusun Tegalrejo, Desa Jarak, Sugianto, Kamis (04/02/2021). Masyarakat yang sebelumnya mengandalkan sanitasi melalui pipa, lanjut dia, harus terputus lantaran terkena banjir. “Jalanan bisa terbuka saja, kami sudah Alhamdulillah,” pungkasnya.

1 Komentar pada “YNS Al Ummah Peduli | Bantuan Sosial Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kecamatan Bareng dan Wonosalam Jombang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *