Atas berkat rahmat Allah SWT, tim katering Al Ummah hari ini telah bekerja dengan maksimal dalam rangka memenuhi keinginan orang tua siswa yang sudah lama menanti. Atas dukungan penuh dari pengurus Yayasan Nurussalam, alhamdulillah uji coba katering pertama berjalan lancar.

Dengan semangat yang tinggi para juru masak dan kerja sama yang kompak, alhamdulillah pada uji coba hari pertama tidak ada kendala. Kemudian untuk uji coba ke-2 yang insya Allah akan dilaksanakan hari Rabu, tanggal 1 Februari dengan menu yang berbeda, semoga dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Menu uji coba hari pertama adalah ayam goreng lengkuas dengan sayur asem, ditambah krupuk, sambal, dan buah pisang. Para siswa terlihat senang, meskipun mereka harus antri untuk mengambil perlengkapan makan serta makanan yang telah dihidangkan. Sebelum makan mereka berdoa bersama terlebih dahulu yang dipimpin salah seorang siswa. Selain itu, guru dan wali kelas turut ikut mendampingi dan makan bersama anak-anak.

Berdasarkan pengamatan Ustadz Djaelani selaku pengawas internal yayasan, pada saat siswa makan, untuk kelas bawah sebagian siswa kurang berminat mengambil sayur yang disediakan , rata-rata mereka hanya mau mengambil kuahnya saja. Berbeda dengan kelas atas yang rata-rata mereka menyukai sayur, sehingga persediaan sayur asem untuk kelas atas hampir habis, sedangkan sebagian siswa kelas bawah persediaan sayurnya masih memiliki sisa yang cukup banyak.

Hal paling menarik adalah saat melihat siswa-siswi kelas 1 yang sangat tertib pada saat makan, tidak banyak bicara, mereka betul-betul menikmati anugerah Allah SWT untuk memenuhi kebutuhan energinya. Rata-rata semua siswa menyukai ayam goreng laos, apalagi sajiannya semuanya terdiri dari potongan paha ayam.

Masya Allah guyubnya siswi SMPI Al Ummah di saat makan bersama. Insyaallah hal ini akan memberikan kesan kebersamaan yang luar biasa, terutama dalam pembiasaan dan perilaku sopan, kebersamaan, buah ukhuwah yang luar biasa, semoga berkah Allah selalu menyertai kita, amiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *